Jumat, 21 Agustus 2015

ATASI MASALAH PARU-PARU KITA

Paru-paru merupakan sebuah alat tubuh yang sebagian besar terdiri dari gelembung-gelembung ( gelembung hawa alveoli). Gelembung-gelembung alveoli ini terdiri dari sel-sel epitel dan endotel. Jika dibentangkan luas permukaan lebih kurang 90 m pada lapisan inilah terjadiperukuran udara, oksigen masuk kedalam  darah dan karbon dioksida dikeluarkan dari darah.Banyaknya gelembung paru-paru ini kurang lebih 700.000.000 buah (paru-paru kiri dan kanan).


Pembagian paru-paru dibagi 2 yaitu:
paru-paru kanan terdiri dari 3 lobus ( belah paru), lobus pulmo dekstra superior, lobus media, dan lobus mterior. tiap lobus tersusun oleh lobulus.
paru-paru kiri, terdiri dari pulmo sinester lobus supenor dan lobus inferior. Tiap- tiap lobus terdiri dari belahan-belahan yang lebih kecil bernama segment.

Paru-paru kanan mempunyai 10 segmen yaitu lima buah segment pada lobus suprior dua  buah segmen pada lobus suprior dan lima buah segmen pada inferior.
letak paru-paru pada rongga dada datarannya menghadap ke tengah rongga dada/kayum mediastinum. pada mediastinum depan terletak jantung. paru-paru dibungkus oleh selaput yang bernama pleura. Pleura dibagi menjadi yaitu:

1) PLEURA VISERAL (SELAPUT DADA PEMBUNGKUS)
2) PLEURA PARJENTAL ( SELAPUT YANG MELAPISI RONGGA DADA (SEBELAH LUAR)

Pada keadaan normal normal, kavum pleura ini vakum/hampa udara sehingga paru-paru dapat berkembang kempis dan juga terdapat sedikit cairan (eksudat) yang berguna untuk meminyaki permukaannya (pleura), menghindarkan gesekan antara paru-paru dan dinding dada dimana sewaktu bernapas  bergerak.
Pembuluh darah pada paru. sirkulasi pulmoar berasal dari ventrikel kanan yang tebal dinding sepertiga dari tebal ventrikel kiri, perbedaan ini menyebabkan kekuatan kontraksi dan tekanan yang ditimbulkan oleh kontraksi ventrikel kiri.
Kapasitas paru-paru. Merupakan kesanggupa paru-paru dalam menampung udara didalamnya.

 Kapasitas paru-paru dapat dibedakan sebagai berikut:
1). kapasitas total
dalam hal ini angka yang kita dapat tergantung pada beberapa hal : kondisi paru-paru, umur, sikap dan bentuk seseorang.
2). Kapasitas vital. yaitu jumlah jumlah udara yang dapat dikeluarkansetelah ekspirasi maksimal.

Waktu ekpirasi didalam paru-paru masih tertinggal 3 liter udara. pada waktu kita bernapas biasa udara yang masuk ke paru-paru 2.600 cm (2,5 liter).  jumlah pernapasan. Dalam keadaan yang normal:
- orang dewasa : 16-18x /menit
- Anak-anak kira-kira :24x/menit
- Bayi kira-kira 30x/menit

Dalam keadaan tertentu keadaan tersebut akan berubah, misalnya akibat dari suatu penyakit, pernapasan bisa tertambah cepat dan sebaliknya. Beberapa hal yang berhubungan dengan pernapasan batuk menghembuskan napas dengan tiba-tiba yang kekuatannya luar biasa, akibat dari salah satu rangsangan baik yang berasal dari luar maupun dari dalam misalnya dari luar bahan-bahan kimia yang merangsang selaput lendir dijalan pernapasan.
Bersin pengeluaran napasndengan tiba-tiba akibat dari terangsangnya selaput lendir hidung dalam hal ini udara keluar dari hidung dan mulu 

Kesembuhan penyakit cuma milik Allah SWT,kita sebagai manusia cuma bisa berusaha,berdoa dan ikhtiar,serta bersadakah lah kalian penyakit kita insyaallah di angkat karena semua penyakit ada obatnya kecuali kematian.
Perkenalkan Lactofun probiotik yang mampu menetralisir racun dalam tubuh,probiotik ampuh dari fermentasi air kelapa yang sudah di uji ke ampuhannya...

Hubungi marketing terpercaya kami:
SITI ~0823-2901-7674
https://www.obatyangmanjur.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar